KPMG Raih Pendapatan Global $36 Miliar di FY2023: Inovasi dan Pertumbuhan Berkelanjutan Menjadi Kunci Sukses

    KPMG Raih Pendapatan Global $36 Miliar di FY2023: Inovasi dan Pertumbuhan Berkelanjutan Menjadi Kunci Sukses

    KPMG, salah satu pemimpin global dalam jasa profesional, dengan bangga mengumumkan pencapaian pendapatan global tahunan sebesar $36 miliar untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 September 2023, menandai peningkatan 8?lam mata uang lokal dan 5?lam dolar AS dari tahun sebelumnya. Keberhasilan ini didorong oleh strategi multidisiplin KPMG dalam memberikan solusi terpadu kepada klien di seluruh dunia, meskipun dihadapkan pada kondisi pasar yang tidak menentu.

    Dengan audit yang tumbuh sebesar 9%, advisori 7%, dan layanan pajak & hukum yang mencatat pertumbuhan 10%, KPMG menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan berkualitas tinggi, didukung oleh investasi besar dalam teknologi dan talenta. Strategi Kolektif KPMG yang baru, yang memetakan investasi kolektif sebesar $4, 2 miliar hingga tahun 2026, menargetkan pertumbuhan berkelanjutan dengan fokus pada teknologi, ESG, dan pengembangan talenta.

    Bill Thomas, Chairman dan CEO Global KPMG, yang masa jabatannya diperpanjang hingga 2026, menegaskan komitmen pada percepatan ambisi Kepercayaan dan Pertumbuhan perusahaan. KPMG juga memimpin dalam penerapan AI yang bertanggung jawab, dengan investasi $2 miliar dalam teknologi dan aliansi, termasuk kolaborasi dengan Microsoft yang meningkatkan posisi KPMG dalam inovasi digital.

    Pada tahun ini, KPMG menekankan komitmennya pada pembangunan dan atraksi talenta terbaik, dengan jumlah karyawan global meningkat 3% menjadi lebih dari 273.000. KPMG juga berkomitmen pada inklusi, keberagaman, dan kesetaraan, dengan 28, 8% posisi kepemimpinan dipegang oleh perempuan, mendekati target 33% pada tahun 2025.

    KPMG terus memperkuat komitmennya terhadap ESG, melalui investasi yang berfokus pada inovasi, pendidikan, dan kolaborasi, dan mendukung transisi menuju net zero pada tahun 2030. Ini termasuk dukungan terhadap strategi 10by30 KPMG untuk memberdayakan 10 juta masyarakat kurang beruntung secara ekonomi di seluruh dunia pada tahun 2030.

    KPMG juga telah mengambil langkah penting dalam mendukung klien melalui layanan dekarbonisasi, jaminan ESG, dan peluncuran layanan inovatif seperti KPMG Circularity Tracker. Selain itu, KPMG mengembangkan Akademi ESG untuk mendukung klien dalam memahami agenda ESG yang kompleks, menegaskan posisi KPMG sebagai pemimpin dalam layanan keberlanjutan.

    hidayatullah kpmg kap cpa hidayatullah kpmg kap cpa
    Dr. Hidayatullah

    Dr. Hidayatullah

    Artikel Sebelumnya

    PT PP Tbk Revisi Laporan Keuangan 2023:...

    Artikel Berikutnya

    Kemenag dan Lembaga Mitra Bahas Dana Hibah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Jurnalis Bukan Jabatan, Tapi Kemampuan Menulis Berdasarkan Data dan Fakta
    Analisa Laporan Keuangan
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Permendag RI No. 8 Tahun 2024 Tentang Perubahan Ketiga Atas Permendag No. 36 Tahun 2023 Tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN

    Ikuti Kami